Jumat, 11 April 2014

Test Posting pertama

Cara menggunakan netcut sebenarnya tidak terlalu susah, jadi kita hanya perlu melakukan sedikit pengaturan maka kita sudah bisa melakukan apa yang ingin kita lakukan. Pada dasarnya aplikasi netcut ini mampu membuat komputer kita menjadi gateway yang bisa mengatur siapa yang tidak boleh maupun yang boleh menggunakan jaringan internet. Oleh sebab itulah mengapa aplikasi ini perlu diketahui para administrator untuk mengamankan jaringan.

Mengenai Aplikasi Netcut

Jadi aplikasi netcut ini prinsip kerjanya berdasarkan Address Resolution Protocol. Aplikasi ini bisa mengelabui MAC Address pada sebuah komputer yang terdapat di sebuah jaringan, akan tetapi menggunakan alamat IP komputer yang lain. Lalu bagaimana cara menggunakan netcut tersebut? Untuk lebih jelasnya perhatikan ulasan penggunaannya berikut ini. Cara untuk menghentikan IP Address tertentu menggunakan Netcut:

• Pastikan bahwa anda telah menginstal netcut di komputer.
• Pertama buka aplikasi netcut dan lakukan scan IP Address.
• Setelah di scan nanti akan muncul beberapa IP Address serta Host jaringan yang tengah terkoneksi.



class="Apple-tab-span" style="white-space: pre;"> Apabila IP Address dan Host jaringan tidak terdeteksi, maka pilihlah "Choice NetCard".
• Jika kita sudah mengklik "Choice NetCard" lalu akan muncul IP Address dan Host yang berada satu jaringan.
• Di sini anda bisa memilih "cut off" jaringan untuk menghentikan jaringan IP Address tertentu.
• Apabila jaringan berhasil kita hentikan, maka akan muncul informasi bahwa jaringan telah "Off"

Akan tetapi untuk merek yang mengerti tentang jaringan, maka ada aplikasi yang mampu menangkal gangguan orang yang ingin menghentikan koneksi dengan menggunakan Netcut Defender. Jadi aplikasi tersebut memiliki fungsi untuk melindungi jaringan dari serangan Netcut, tampilannya pun juga sama dengan aplikasi Netcut pada umumnya.  Adapun cara penggunaan yaitu :

• Pertama buka dahulu aplikasi Netcut Defender
• Kemudian kita pilih jaringan milik kita
• Lalu klik "protect"



Dengan begitu IP Address kita akan aman.
Jadi demikianlah cara penggunaan dari aplikasi Netcut, akan tetapi sebaiknya aplikasi tersebut digunakan untuk hal-hal yang positif sehingga tidak akan merugikan orang lain. Terlebih lagi apabila anda seorang administrator maka anda wajib mengetahui aplikasi ini untuk melakukan keamanan jaringan, jadi tidak ada salahnya untuk mengetahui cara menggunakan Netcut.

Test Posting pertama Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar